Arti dari Slogan "Piye Kabare Isih Penak Jamanku To" yang Dimiliki oleh Soeharto

Jun 7, 2018

Piye kabare merupakan salah satu frasa yang sangat akrab di telinga masyarakat Indonesia. Terlepas dari konteksnya, frasa tersebut berhasil meraih popularitas yang tinggi. Namun, di balik kemashyuran frasa ini, terdapat cerita menarik yang melibatkan sosok besar dalam sejarah Indonesia, yakni Soeharto.

Soeharto dan Slogan "Piye Kabare Isih Penak Jamanku To"

Dikenal sebagai mantan presiden kedua Republik Indonesia, Soeharto juga sering diidentikkan dengan frasa "Piye Kabare Isih Penak Jamanku To". Frasa yang simpel namun sarat dengan makna ini sering kali diucapkan oleh Soeharto pada berbagai kesempatan.

Di balik kata-kata yang sederhana, terdapat makna mendalam yang ingin disampaikan. Frasa ini seolah menjadi cermin keadaan pada masa pemerintahan Soeharto.

Akankah Arti Sebenarnya dari Frasa Ini?

Masyarakat Indonesia tentu tidak asing dengan frasa tersebut. Namun, sebenarnya apakah arti yang tersirat di dalamnya? "Piye Kabare Isih Penak Jamanku To" menunjukkan kebahagiaan dan kepuasan pada masa tersebut.

Penutup

Dengan demikian, frasa "Piye Kabare Isih Penak Jamanku To" milik Soeharto memiliki makna yang dalam dan dapat membangkitkan kembali kenangan pada era pemerintahannya. Kesederhanaan dalam menyampaikan pesan juga menjadi sebuah kekuatan yang tak terbantahkan.

  • Soeharto
  • Piye Kabare Isih Penak Jamanku To
  • Arti dari Slogan
  • Indonesia